Makanan Ini Ampuh Atasi Jerawat

Jum'at, 13 April 2018 - 11:01 WIB
Makanan Ini Ampuh Atasi Jerawat
Makanan Ini Ampuh Atasi Jerawat
A A A
JAKARTA - Jerawat, kerap membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Muncul bisa kapan saja dan banyak alasan yang dikaitkan dengan penyebab jerawat seperti stres, pubertas, perubahan hormonal, dan menopause.

Jerawat juga bisa muncul lantaran genetik, terjadi karena ketidakseimbangan hormon atau hanya karena masalah gaya hidup. Sejatinya, ini adalah masalah kulit umum yang terjadi ketika minyak dan sel-sel kulit mati menyumbat pori-pori Anda.

Bagi Anda yang mengalami masalah itu, dan ingin menghilangkannya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Dilansir Zeenews, berikut beberapa kiat sederhana yang dapat Anda coba untuk penanganan jerawat, seperti membersihkan make up dan mencuci muka sebelum tidur, hindari makanan cepat saji, produk kaya gula dan tepung seperti kue, cokelat, roti putih, makanan yang digoreng, dan permen.

Minum banyak air untuk mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat kulit terlihat bersih dan terhidrasi, jangan gunakan sabun karena dapat merusak kulit dengan membuatnya lebih kering, lebih kasar dan lebih mudah menyerap bakteri.

Selain mengikuti tips di atas, Anda juga dapat mencegah masalah kulit dengan makan diet seimbang yang sehat dan mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa meminimalisir munculnya jerawat:

Bayam
Tambahkan sayuran hijau seperti bayam menu harian Anda untuk menghilangkan jerawat. Bayam dengan kandungan vitamin A, diyakini bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Bayam juga membantu membersihkan bakteri dan racun dari saluran pencernaan dan aliran darah.

Kunyit
Kunyit membantu dalam menyembuhkan jerawat. Kunyit juga dipercaya sebagai obat alami terhadap bakteri dan racun internal yang menyebabkan jerawat.

Wortel
Dengan vitamin A yang dikandungnya, wortel bermanfaat untuk mengikis jerawat.

Ikan salmon

Salmon mengandung banyak lemak omega 3, protein yang membantu dalam menghilangkan jerawat dan meningkatkan kolagen di kulit. Ikan salmon juga membantu melawan peradangan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)